Translate

Ada Yang Baru di Situ Wanayasa

Ada yang baru di Situ Wanayasa, yaitu selain pemandangan yang indah dengan tata kota yang elok, yaitu sebelum kita menuju ke situ wanayasa ada wahana Kebun Binatang, yaitu Resort Giri Tirta Kahuripan.

Apa itu Resort Giri Tirta Kahuripan ?

Resort Giri Tirta Kahuripan ini berdiri diatas lahan 40Ha. Kami mencoba menawarkan Agro Wisata Resort yang lebih lengkap dan pilihan baru.
Dengan adanya berbagai fasilitas yang kami sediakan mulai dari Villa & Cottage, Sky Pool (kolam renang) berstandar internasional menempati lahan hampir 5000 m2, rumah singgah yang memakai konsep tradisional dari bahan bambu & kayu, Restauran yang buka 24 jam dengan berbagai macam aneka menu, Ruang Meeting, Mushola, Kantin, Lapangan Futsal, Kolam Pancing, Kolam Ikan Hias, Kolam Angsa, Taman Burung, Taman Anggrek, Taman Rusa, Outbound, Flying Fox, ATV, Taman Buah, serta di dukung lahan parkir yang luas dengan layanan “Mobil Senyum” dimana pengunjung dijemput dan diantar memasuki area wisata dengan mobil jemputan terbuka.
Resort Giri Tirta Kahuripan

Kami juga menawarkan kenyamanan yang dibutuhkan selama melaksanakan kegiatan rapat ataupun liburan bersama rekan bisnis, keluarga dan kerabat. Tempat yang cocok untuk menikmati nuansa alama yang asri dan benar - benar alami.
Kami berada di wilayah Purwakarta tepatnya di Desa Taringgul Tonggoh Kecamatan Wanayasa. Bisa di tempuh dalam waktu 1 jam 30 menit dari Jakarta dan 1 Jam dari Bandung dengan akses jalan tol.
Resort Giri Tirta Kahuripan berdiri dan menjadi bagian salah satu bentuk pelestarian nilai - nilai kepribadian dan pengembangan budaya bangsa. Pemanfaatan lahan disini dengan tidak merubah secara total, tetapi lebih kearah mengelola, memanfaatkan juga melestarikan setiap potensi yang ada, dan dirangkaikan menjadi suatu obyek daya tarik wisata.
Ekspektasi pasar terhadap wisata alam yang semakin bertambah, tidak saja baik dari sisi meningkatnya pendapatan daerah, tapi  juga  menimbulkan efek kesadaran masyarakat akan pelestarian lingkungan budaya.

Berdasarkan latar belakang itulah, kami Resort Giri Tirta Kahuripan mencoba untuk ikut serta dalam upaya pengelolaan dan pelestarian sumber daya alam yang berkelanjutan dalam jangka panjang, baik secara sosial, budaya, ekonomi maupun ekologi yang berlandaskan kesadaran & apresiasi akan pelestarian lingkungan hidup dan budaya masyarakat setempat.
Pengelolaan tidak hanya sebatas sisi tambah ekonomi, tapi yang terpenting adalah perilaku budaya pelestarian itu sendiri, pelestarian alam dan warisan budaya.
Resort Giri Tirta Kahuripan merupakan Agro wisata lokal nasional dengan platform Natural Eco Tourism (wisata berbasis alam).

Review Ulang Situ Wanayasa



Situ Wanayasa terletak 23 km dari kota Purwakarta, dengan udara yang sejuk berlatar belakang gunung Burangrang, sehingga Situ Wanayasa yang luasnya 7 ha begitu menyatu dengan alam. Situ Wanayasa dan sekitarnya sangat potensial untuk dikembangkan menjadi Taman Rekreasi dan Desa Wisata. Saat ini lingkungan disekeliling Situ Wanayasa terdapat banyak rumah makan atau tempat jajanan yang menggoda selera. Apabila anda hobi makan dengan melakukan wisata kuliner, inilah tempat yang tepat untuk anda kunjungi.

Sekitar 8 km dari Situ Wanayasa terdapat sumber air panas Ciracas yang berlokasi di tengah hamparan persawahan yang indah dengan udara yang sejuk. Potensi obyek wisata Sumber Air Panas Ciracas dapat dikembangkan berbagai fasilitas antara lain hotel, bungalow, kolam renang dan sarana rekrasi lainnya. Selain itu terdapat air terjun Curug Cipurut yang merupakan suatu tempat yang nyaman untuk rekrasi baik hiking maupun camping ground. Menuju lokasi Curug Cipurut, ditempuh dengan berjalan kaki sepanjang ± 3 km ke arah Selatan kota Wanayasa.
Selain dari itu kita dapat melakukan agro wisata di Situ Wanayasa, karena dengan kesejukan udara dan hamparan panorama alam yang indah dari perkebunan teh, manggis dan perkebunan pala, kita sekeluarga dapat melakukan kegiatan `garden party` sambil menimati makanan khas dengan pala, maranggi dan memetik buah mnggis. Obyek-obyek wisata ini, menanti pengembangan dari pihak investor.

1 komentar:

  1. Kolam renang dan view lembahnya bagus, hanya saja rate penginapannya relatif cukup mahal.. Tidak jauh dari situ, ada pilihan alternatif yg lebih ekonomis dan gak bikin dompet jebol.. Bisa dicari di Google Map : Penginapan Pondok Asri. Harga sekitar 250ribu / kamar. Contact : 0818139476.
    Mudah2an membantu.. Trims

    ReplyDelete

Link Sobat